Tips Mudah Mencegah Tikus Masuk Ke Dalam Rumah

Posted in Tips on October 26, 2020

Tikus masih menjadi salah satu momok menakutkan ketika berhasil masuk ke dalam rumah. Bahkan hanya dengan mendengar namanya saja, sebagian orang mulai merinding dan merasa geli karena membayangkannya. Bagaimana tidak, hewan pengerat satu ini memanglah tinggal di lingkungan yang kotor dan siap menyebarkan berbagai penyakit. Selain menyetok lem tikus gajah, silahkan terapkan tips mencegah tikus masuk ke dalam rumah berikut.

Tips Sederhana Mencegah tikus Masuk Ke Dalam Rumah

lem perangkap tikus cap gajah

  1. Pastikan Lantai Selalu Bersih

Dapur adalah wilayah yang beresiko didatangi oleh kawanan tikus, karena disanalah manusia meracik berbagai bahan makanan hingga siap disantap bersama keluarga tersayang. Remahan dari proses pembuatan makanan yang tidak segera dibersihkan inilah, yang kemudian dijadikan sebagai surganya tikus untuk berburu makanan. Sebelum tikus bersarang di dekat dapur, dianjurkan untuk membersihkan lantai usai selesai memasak.

 

  1. Menghentikan Kebiasaan Menyimpan Makanan Sembarangan

Kebiasaan buruk lainnya yang kerap mengundang si hewan pengerat satu ini adalah menyimpan makanan di sembarang tempat dan lupa tidak menutupnya dengan tudung saji. Apabila kebiasaan tersebut terus dilakukan, jangan pernah heran ketika mendapati makanan berhasil dibawa kabur oleh si tikus atau bahkan ditemukan bekas gigitan di beberapa sudut makanan. Tentu saja makanan yang sudah terkontaminasi tikus tidak bisa dikonsumsi kembali.

Jika memang tidak ingin dikonsumsi dalam waktu dekat, sebaiknya segera simpan makanan di dalam kulkas ataupun di dalam wadah tertutup. Sebab aroma masakan dapat tercium oleh tikus, dan dapat mengundangnya untuk segera datang mengunjungi sumber aroma berasal. Sebagai pelengkapnya, jangan lupa untuk membawa senjata perang berupa lem tikus gajah agar tidak ada lagi kawanan tikus yang mencuri makanan di rumah Anda.

 

  1. Periksa Setiap Celah dan Lubang di Seluruh Rumah

Hal yang tidak boleh luput diperhatikan yaitu memeriksa di setiap celah dan lubang dalam rumah, bahkan celah berukuran kecil sekalipun. Sebab celah tersebut bisa menjadi jalur utama si tikus untuk masuk ke dalam rumah. Jika menemukan lubang mencurigakan, segera tutup menggunakan kawat, baja, maupun logam. Sebab ketiga benda tersebut tidak bisa ditembus oleh tikus, sehingga resiko kerusakan bisa diminimalisir.

 

  1. Buanglah Sampah Secara Teratur

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa tikus merupakan hewan yang hidup di lingkungan kotor. Dengan kata lain, Anda harus memastikan rutin membuang sampah, dan bersihkan secara teratur agar tidak ada satupun tikus yang menjadikannya sebagai lahan mencari makan. Namun tidak ada salahnya menyediakan lem tikus gajah sebagai bentuk pertahanan diri sebelum si tikus mengunjungi rumah Anda.

Sejak dahulu, lem pembasmi tikus dari Cap Gajah memang sudah terkenal akan daya rekatnya yang bisa diacungi jempol. Uniknya lagi, lem satu ini tidak mengeluarkan bau menyengat dan tidak berwarna, sehingga sedikit sulit bagi tikus untuk merasakan bahaya. Untuk bisa mendapatkannya, Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena produk unggulan satu ini dipatok dengan harga ekonomis. Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *